Saya Introvert?

Apakah saya (Ario Prabowo) Introvert? Mungkin. Lihat pengertian sama ciri-cirinya dulu aja kali yah!

Introvert adalah orang yang berorientasi  ke ‘dalam’ diri mereka sendiri (inward thinking). Mereka tertarik pada dunia ide, pemikiran, dan konsep sehingga orang-orang  introvert sangat menyukai suasana tenang untuk menyendiri untuk berpikir ataupun ber-aktivitasSumber energi mental mereka berasal dari proses ‘menyendiri’ ini sehingga bagi orang yang tidak mengerti, orang introvert terkadang disalah artikan sebagai pribadi yang anti sosial dan tertutup. Ketika orang introvert bersosialisasi dengan banyak orang, maka ‘stock’ energi mental  mereka perlahan-lahan akan berkurang dan ketika itu terjadi, maka mereka akan ‘mengisi ulang’ dirinya dengan menyendiri.

Sekarang kita beralih keciri-ciri Introvert. Sebenernya ciri-cirinya banyak, tapi gua bahas sedikit aja yah. Ini gua ambil dari tulisan orang lain tetapi berdasarkan apa yang gua rasain.

  • Suka menyendiri
  • Cenderung pemalu. Malu sama kucing meong meong meong hahaha
  • Tidak menyukai KERAMAIAN
  • Seorang yang berimajinasi tinggi, bahkan membuat cerita imajinasinya sendiri di dalam dunia fantasinya sendiri (biasanya sering ngomong sendiri)
  • Memiliki genre music yang khas dan jarang orang yang menyukainya (ini gua bgt hahaha)
  • Pengamat yang baik. Apalagi kalo ngamatin kamu :*
  • Hanya bisa fokus pada satu hal saja pada detik yang sama, karena mereka tidak ingin konsentrasinya terpecah belah.
  • Seorang introvert akan menjadi pribadi yang menyenangkan dan bahkan heboh ketika bertemu dengan sahabat akrabnya.
  • Saat berpapasan dengan temannya, introvert hanya akan tersenyum atau melambaikan tanganya. Mereka bukanya tidak ingin menyapa hanya saja mereka tidak tahu apa yang harus mereka ucapkan (maaf ini mah bukannya sombong).
  • Introvert temannya sedikit, bukan karena mereka pemilih hanya saja mereka berteman kepada orang-orang yang mereka anggap memberikan kenyamanan.
  • JANGAN membuat orang introvert marah dan menyakitinya, karena mereka akan selalu mengingat apa yang membuat mereka sakit meskipun sejatinya telah memaafkannya.
  • Intovert itu mandiri, lebih memilih mengerjakan sesuatunya sendiri selama itu memungkinkan untuk dilakukan.
  • Orang introvert lebih memilih menulis dibandingkan harus berbicara di depan publik, entah itu menulis di blog, akun media social, ataupun menulis di buku.
  • Pendapatnya kurang di dengar meski sebenarnya mereka memiliki berberapa ide cermelang yang terpendam (sering bgt ini, sejenis ga dianggep/diabaikan hahaha).
  • Biasanya introvert akan membuntuti dengan sembunyi-sembunyi akun sosial orang yang ia cintai sementara di dunia nyata tidak kuasa untuk bertemu orang yang ia cintai, bahkan hanya sekedar untuk bertegur sapa pun tak mampu. Aku mah apa atuh HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.
  • Bahkan di dalam keramaian sekalipun kadang introvert masih merasa kesepian.

Berdasarkan pengertian dan ciri-ciri diatas sudah bisa dipastikan kalo saya seorang Introvert haha. Gua nulis ini tanggal 17 agustus 2015 tapi belum sempat selesai, trus dilanjutin lagi tanggal 26 agustus 2015 pada pukul 0:57. Kenapa gua nulisnya tengah malem? karena ga bisa tidur “Lagi kangen seseorang hahahaha” dari pada ndusel-ndusel dan ngehayal ga jelas mending dilanjutin aja tulisannya. Entah gua harus seneng atau sedih waktu ngelanjutin tulisan ini, pokoknya lagi ga karuan L.

Gua jadi orang Introvert sejak SMP tapi gua ga pernah sadar kalo seorang Introvert karena prinsip gua apa yang ada, yah dijalanin aja. Dan gua baru sadar ketika kuliah, gua selalu merhatiin anak-anak lain yang seumuran dan ngebandingin sama diri gua sendiri, ternyata beda walaupun ga beda-beda amat haha.

Mungkin itu saja yang bisa gua ceritain kurang lebihnya mohon maaf, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Oh iya, kalo mau tau lebih jauh tanya-tanya aja langsung keorangnya, siapa tau kita jodoh wahahahaha. Oke Ario out!

Iklan

Menunggu

Semua orang pasti pernah menunggu, entah itu menunggu sang kekasih, menunggu antrian, ataupun menunggu jam pulang sekolah/kuliah, ataupun menunggu dia yang tidak ada kepastian -__- hahaha. Saya masih ingat waktu kelas satu SMA kami satu persatu maju kedepan kelas untuk membacakan sebuah puisi. Yang masih saya ingat adalah ketika Elham membaca puisi, dia membaca puisi dengan suara lantang tapi sangat konyol seperti ada cengkokan dangdutnya hahaha. Dan yang saya masih ingat juga ketika salah seorang teman yang berrnama Rana membacakan puisi karangan Taufik Ismail yang berjudul “Menunggu itu……”

Menunggu itu sepi

Menunggu itu puisi

Menunggu itu nyeri

Menunggu itu begini:

Sebuah setasiun kereta api

Di negeri sunyi

Malam yang berdiri di sini

Ada wajahmu dan wajahku

Benarkah jadi begini?

Rambutnya hitam sepi itu

Rambutnya putih sepi itu

Sunyi adalah sebuah bangku kamar tunggu

Dan jam tua, berdetik di atas itu

Sunyi itu tak pernah tidur

Sunyi itu tamu yang bisu

Menawarkan rokok padamu

Sunyi itu mengembara ke mana

Sunyi itu kota gemuruh

Sunyi itu padang penembakan

Sunyi itu tulang-belulang

Sebuah dunia yang ngeri

Menyuruh orang menanti

Ada karcis, ada kompor yang tua

Perjalanan seperti tak habisnya

Menunggu itu sepi

Menunggu itu nyeri

Menunggu itu teka-teki

Menunggu itu ini

menurut saya puisi ini sangat keren, kata demi kata memiliki arti yang dalam, sedalam palung lautan dan sedalam jurang hatimu hahaha. Untuk anak seumuran saya kata menunggu itu identik dengan menunggu seseorang (spesial), spesialnya bukan nasi goreng ataupun martabak yah. Oh iya! lagu yang saya suka yang berhubungan dengan menunggu adalah lagunya Raisa yang judulnya “apalah (arti menunggu)”, menurut saya lagunya bagus dan penyanyinya juga cantik (cantik bangeeet) wkwkwk. Kata orang-orang Raisa itu bidadari yang jatuh dari surga, ada juga yang bilang bilang Raisa itu cewek yang sempurna. Menurut saya manusia ga ada yang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT, dan ada juga yang bilang Raisa itu berasal dari bahasa jawa “ora isa” yang artinya tidak bisa, maksudnya tidak bisa kamu miliki wkwkwkwk emang bener sih! Dia aja tidak bisa dimiliki apalagi Raisa -__- hahahaha.

Minggu Tenang

Sebenarnya saya bingung mau nulis apa. Mungkin perkenalan aja kali yah! soalnya kalo tak kenal maka tak sayang kalo tak sayang maka tak cinta kalo tak cinta maka tak gendong kemana-mana hahaha apasih! -_-

Nama saya Ario Prabowo lahir pada tanggal 5 februari 1996 kalo ngga salah Cristiano Ronaldo juga tanggal lahirnya 5 februari, sekedar info. Saya lahir di Kota Serang provinsi Banten. Kalo temen-temen sekolah manggil saya Ario tapi kalo temen-temen dari kecil manggilnya Rio, terserah mau manggil ario atau rio whatever make you happy whatever you want begitulah kata band zaman dulu yang bernama Radio head dalam lagunya yang berjudul Creep. Lanjut yah! saya itu anak keempat dari empat bersaudara (perempuan > laki-laki > perempuan > laki-laki).

Saya sekolah SD di SDN Karangantu tepatnya dipesisir utara kota Serang. SMP di SMPN 5 KOTA SERANG dan SMA di SMAN 2 KOTA SERANG. Angka sekolahnya sama kaya tanggal lahir saya, itu bukan sebuah kebetulan melainkan takdir Allah yang sudah direncanakan untuk hambanya. Saat ini saya lagi kuliah di Universitas Lampung Fakultas MIPA Jurusan Ilmu Komputer dan sampai saat menulis tulisan ini pun saya belum bisa ngoding -_- saya bingung kenapa anak-anak yang lain pada jago ngoding, sedangkan saya? paling cuma bisa nulis

#include <iostream>

using namespace std;

int main ()

yah saya sadar mungkin usaha teman-teman yang lain lebih besar dari pada usaha yang saya lakukan dalam belajar pemrograman.

Hobi saya bermain musik khusunya drum tapi semenjak masuk kuliah saya ngga pernah main drum lagi. Banyak faktor-faktor yang menyebabkan saya ngga pernah main drum lagi. Yang pertama ngga ada waktu, semua waktu saya dirampas oleh bangku perkuliahan, yang kedua berisik dan pastinya ngeganggu tetangga sebelah. Sebenernya ada solusi dari pemasalahan yang kedua yaitu pake drum elektrik. TAPI, harga drum elektrik itu mahal sekitar 7-8 jutaan belum termasuk ampli(sound), kalo dihitung-hitung jumlahnya sekitar 10 jutaan. Dan saya belum punya uang buat beli itu semua, mimpi saya dari SMA yaitu ingin punya drum dan sampe sekarang belum terwujud. Drummer favorit saya yaituuuu Cobus Potgieter yang kemarin datang ke Jakarta acara sabian day. Lagi dan lagi kuliah merampas semuanya! saya ngga bisa nonton drummer favorit saya.

Sebelum mengenal drum saya lebih dulu  mengenal drum band dan marching band. Waktu SMP saya mengikuti drum band selama 3 tahun dan ketika SMA yang mengikuti marching band selama 2 tahun, marching band tersebut bernama Gita Surosowan Banten untuk lebih jelasnya bisa disearch di Google ataupun youtube. Melalui marching band ini saya dapat berprestasi (untuk lebih jelasnya tanyakan langsung kepada yang bersangkutan), dapat pengalaman yang luar biasa menurut saya, dapat teman yang banyak, dan dapat banyak cerita yang suatu saat akan menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan sepeerti lagu band favorit saya Sheila On 7.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kurang kebihnya saya mohon maaf wassalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Oh iya hampir lupa, kenapa tulisan ini saya kasih judul Minggu Tenang, karena tulisan ini saya buat ketika sedang liburan minggu tenang. Dan Alhamdulillah diminggu tenang ini saya bisa pulang kekampung halaman di Serang.